Solusi Kemasan Dari Rumput Laut, Ditemukan Di Indonesia

Plastik sebagai bahan pembungkus segala keperluan memang tidak bisa dipisahkan dengan kebutuhan manusia. Bisnis rintisan tanah air berusaha untuk mendekatkan cara terbaru guna untuk mengatasi masalah ini. Ada banyak jalan keluar yang ditawarkan seperti sesuatu yang bisa terurai dengan lebih mudah. Bahkan untuk mengganti kemasan plastik bisa dilarutkan dan diseduh.

Bahan daripada solusi pengganti plastic ini adalah rumput laut. Rumput laut menjadi satu alternative yang bagus. Ini sepertii sesuatu pengganti yang bisa untuk dijadikan makanan. Ini bisa ditelan limbahnya, atau juga lebih cepat terurai menjadi satu produk pupuk.

Jika saja sampah plasticĀ  bisa menjadi ribuan tahun untuk berubah menjadi pupuk, rumput laut menjadi solusi terdekat. Limbah dari rumput laut hanya akan memakan waktu paling lama dua tahun. Tentunya ini menjadi solusi yang sangat tepat.

Untuk saat ini label dari rumput laut sebagai pengganti plastik baru mendapatkan sertifikat halal. Ini aman untuk dimakan juga bagus sebagai kemasan yang dapat menggantikan plastik.

Skala yang baru dibuat dengan ini baru sekitar ukuran industry rumahan. Namun ada yang telah melirik perusahaan besar seperti produsen mie instan, waralaba burger, dan dua perusahaan kosmestik besar asal inggris, dan sebuah perusahaan kebutuhan rumah tangga international.

Bungkus pengganti plastic ini menjadi misi sekaligus menjadi solusi yang bagus untuk ramah lingkungan. Dengan ini akan menjadi salah satu temuan yang sangat hebat jika saja ini menjadi pengganti yang sebenarnya dan disetujui oleh banyak kalangan.

Ada banyak kekurangan dan kelebihan, tentunya ini akan menjadi solusi terdekat dengan kebutuhan akan plastik. Plastik tersebut akan menjadi barang yang tergantikan oleh rumput laut.

Produk seperti ini, akan menjadi satu penyegaran. Akan banyak yang terjadi di dunia ini resiko limbah dan isu tentang tersbeut menjadi salah satu isu terbesar di dunia. Menjadi isu yang besar ketika ini menjadi pengganti kemasan.

Rumput laut menjadi salah satu solusi terbaik yang tentunya akan menjadi solusi tepat di masa depan.