Crazy Rich Bos Batubara Kalimantan Selatan Haji Isam

Crazy Rich Bos Batubara Kalimantan Selatan Haji Isam

Crazy Rich Bos Batubara Kalimantan Selatan Haji Isam saat ini sedang hangat di perbincangkan. Apakah Anda tahu bahwa nama asli Haji Isam itu adalah Andi Syamsuddin Arsyad?

Haji Isam merupakan pengusaha bidang pertambangan, jasa pelabuhan, jasa transportasi udara, bongkar-muat di laut lepas, agro bisnis, jasa keamanan, hingga infrastruktur dan manufaktur.

Namun, siapa yang tahu awal perjuangan Haji Isam berawal dari sopir truk pengangkut kayu yang menjelma menjadi pengusaha yang sangat sukses. Bos Batubara Kalimantan Selatan terkenal dengan bisnis yang tersebar di sektor darat, laut, dan udara. Sebelum menjadi crazy rich Kalsel, Haji Isam bekerja serabutan, tukang tebang pohon, buruh bongkar muat, hingga tukang ojek.

Kini aset Bos Batubara Kalimantan Selatan dan pengusaha sukses berusia 41 tahun ini diperkirakan menembus triliunan rupiah.

Kekayaan dan asset Bos Haji Isam tersebar di wilayah Kalsel, termasuk istana mewah nan megah berdiri di lahan yang luas, lengkap dengan koleksi mobil mewah dan harta-benda lainnya.

Bos Batubara Haji Isam juga membangun sejumlah fasilitas di Kalsel, salah satunya adalah rumah sakit Internasional. Rumah sakit tersebut bernama Marina Permata Hospital‎ yang dibangun di Tanah Bumbu pada 2014.

Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam

Andi Syamsuddin Arsyad sendiri berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. Namun, dia lebih dikenal sebagai pengusaha sekaligus bos batubara di Batu Licin, Kalimantan Selatan. Seluruh bisnisnya bukanlah warisan orang tua. Semua diraih dengan kerja keras dan tidak mudah.

Haji Isam adalah pengusaha yang memulai bisnis dari bawah, 0. Beliau memulai perjuangan di tanah rantau perkayuan sebagai tukang tebang, buruh muat, sopir angkutan hingga tukang ojek. Berbagai profesi pernah dikerjakan oleh Haji Isam. Kemudian beliau beralih menjadi pekerja dari seorang pengusaha batubara keturunan Tionghoa-Surabaya.

Baca Juga : Siapa Investor Tjandra Limanjaya Dan Apa Saja Usahanya

Dari sanalah awal karirnya di dunia batubara. Haji Isam kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja dengan orang, kemudian memberanikan diri untuk memulai usahanya sendiri. Dan sukses. Usahanya terus berkembang.

Crazy Rich Bos Batubara Kalimantan Selatan Haji Isam
Kantor Jhonlin Group

Bos Batubara Kalimantan Selatan PT Jhonlin Grup

Perusahaan yang dibawahi Haji Isam diantaranya PT Jhonlin Grup. Yang terdiri dari, PT Jhonlin Baratama, PT Jhonlin Marine and Shipping, dan PT Jhonlin Air Transport. Dari perusahan tersebut, beliau bisa menambang hingga 400 ribu ton batubara /bulan dan mengantongi omzet hingga Rp 40 miliar /bulan. Kini, aset yang dimiliki Haji Isam diperkirakan sudah menembus angka triliunan rupiah.

Contoh Perusahaan Milik Bos Batubara Kalimantan Selatan

> PT Jhonlin Group

Perusahaan terbesar Haji Isam adalah PT Jhonlin Group yang berkantor pusat di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Perusahaan ini memiliki beberapa lini bisnis dan unit usaha yang bergerak di berbagai bidang. Misalnya saja bidang pertambangan batu bara, jasa pelabuhan, bongkar-muat di laut lepas, dan bisnis infratsrukur.

> PT Jhonlin Agro Mandiri

Haji Isam juga berbisnis di bidang pengolahan karet remah dan minyak sawit mentah.

> Bos Batubara Kalimantan Selatan Persewaan Jet Pribadi

Jet pribadi yang dimiliki Haji Isam jumlahnya cukup banyak sehingga bisa dijadikan bisnis baru khusus persewaan jet pribadi.

> Jhonlin Racing Team

Tak sekadar hobi, Haji Isam kini menginvestasikan banyak mobil seharga miliaran rupiah hingga mesin-mesin bengkel canggih untuk timnya, Jhonlin Racing Team.