Pengumuman! Hasil Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023 Sudah Bisa Dicek

Kementerian BUMN telah mengumumkan hasil tes online tahap 1 rekrutmen bersama BUMN 2023. (Detik.com)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mengumumkan hasil tes online tahap 1 rekrutmen bersama BUMN 2023. Pengumuman ini disampaikan pada hari ini, Senin (3/7), melalui akun pelamar di situs resmi rekrutmen bersama BUMN.

Melalui akun Instagram @fhci.bumn, pengumuman tersebut memberikan informasi penting mengenai cara memeriksa hasil tes online tahap 1 FHCI Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat diikuti untuk memeriksa hasil tes online tahap 1:

  • Buka laman https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • Klik tombol “Login”.
  • Masukkan email, password, dan kode captcha.
  • Setelah berhasil login, pilih menu “Lamaran Saya” untuk mengetahui hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023.
  • Setelah memasuki menu “Lamaran Saya”, Anda akan mendapatkan keterangan apakah Anda lolos atau tidak lolos seleksi.

Selanjutnya, jadwal tahapan seleksi selanjutnya juga diumumkan. Untuk tes online tahap 2, akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Juli 2023. Peserta dengan latar belakang pendidikan D-III, D-IV/S-1, dan S-2 akan mengikuti tes Bahasa Inggris, sementara peserta dari latar belakang SMA/Sederajat akan mengikuti tes AKHLAK.

Pengumuman hasil tes online tahap 2 akan disampaikan pada bulan Agustus 2023. Selanjutnya, tes seleksi di BUMN akan dilaksanakan pada tanggal 9-24 Agustus 2023. Tes seleksi ini meliputi Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analytic, Digital Mindset, dan Medical Check-Up (MCU).

Pengumuman final calon pegawai BUMN akan dilakukan juga pada bulan Agustus 2023. Mengenai jadwal inaugurasi, informasi lebih lanjut akan segera dikonfirmasi. Namun, perlu diingat bahwa jadwal Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini dapat mengalami perubahan yang disesuaikan dengan keputusan Panitia Rekrutmen dan Seleksi, yaitu Forum Human Capital Indonesia (FHCI).

Pastikan untuk terus memantau informasi terbaru melalui portal resmi rekrutmen bersama BUMN untuk mendapatkan perkembangan terkini mengenai rekrutmen ini. Semoga sukses bagi semua pelamar yang mengikuti proses seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2023!