Pesona Alam Gili Gede dan Wisata Bawah Lautnya Yang Menggoda

Mengunjungi Gili Gede wajib berada dalam rencana para traveller ketika berwisata di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Gede termasuk dalam daftar Rahasia Gili-gili (Asahan, Ringgit, dan Layan) dan dianggap paling tenar dibandingkan dengan yang lain. Pulau ini berlokasi di barat daya Lombok dan mempunyai opsi akomodasi yang lebih bagus bagi para traveller. Dengan fasilitas dan resor seperti itu, para traveler bisa merasakan alam untuk rentang waktu yang panjang untuk wisata keluarga, bulan madu, atau kebutuhan lainnya.

Meskipun letaknya terpencil dan berukuran kecil namun yang terbesar di antara Gili yang ada di Sekotong, para traveler tak ragu untuk mengunjungi Gili Gede. Mereka terkesan dengan alam dan fasilitas yang disediakan disana. Malahan sebagian penduduk setempat sering kali tampakdi lokasi, terutamanya di laut, untuk menangkap ikan!

Beberapa yakni Suku Sasak dan masih mempraktikkan adat istiadat lama. Tapi, sebagian di antaranya terampil berbahasa Inggris dan tak jarang menolong turis asing untuk berkeliling pulau.

Sebagian traveller mungkin sudah menyadari fakta bahwa gili di Sekotong dianggap sebagai Pulau Pesta atau daerah untuk wisata yang menyenangkan. Berbeda dengan saudara, Gili Gede mempunyai nuansa yang lebih simple tetapi mempunyai sumber daya alam yang kaya.

Penduduk setempat memanfaatkan ikan dan mutiara yang melimpah dan menjadikannya sebagai pendapatan utama. Sesudah mengunjungi pemukiman setempat,para traveler dapat melaksanakan kegiatan berikutnya, yakni berjemur.

Pantai yang hening menjadikan suasana tenteram di lokasi dimana para traveler sering kali melaksanakan kesibukan. Pantai utara Gili Gede familiar dengan pantai karang dan pasir putihnya, sementara pantai barat mempunyai lumpur dan bakau. Seluruhnya sesuai untuk dikunjungi! Menjelajahi seluruh pantai di Gede tak memakan banyak waktu.

Tak heran, tempat ini dijadikan sebagai tujuan wisata mandi dan bermain pasir, Gili Gede juga jadi tujuan turis melaksanakan olahraga menyelam untuk mengamati estetika terumbu karang bawah laut dari jarak lebih dekat.

Selain itu, apabila air surut, hamparan budidaya rumput laut berwarna hijau atau kuning tua milik nelayan yang tinggal di Gili Gede dan sekitarnya juga nampak menawan.