Inilah 5 Miliarder Muda Terkaya di Dunia 2024, Posisi Teratas Diduduki Gadis 19 Tahun

Ilustrasi (foto: Pixabay)

Daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024 baru saja dirilis oleh Forbes, sebuah majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat.

Melalui daftar tersebut, Forbes menyoroti individu-individu yang berhasil mencapai kesuksesan finansial luar biasa di usia yang masih sangat muda.

Para miliarder muda terkaya di dunia yang masuk dalam daftar Forbes menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan besar yang dibangun oleh keluarga mereka.

Lantas, siapa saja miliarder muda terkaya di dunia 2024? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Daftar Miliar Muda Terkaya di Dunia 2024

Menurut data Forbes Real Time Billionaires per Juli 2024, berikut ini adalah lima miliarder muda terkaya di dunia 2024:

  • Livia Voigt

    Livia Voigt adalah miliarder muda terkaya di dunia versi Majalah Forbes. Dengan usia 19 tahun, perempuan asal Brasil ini menjadi salah satu pemegang saham individu terbesar di WEG, produsen motor listrik terbesar di Amerika Latin.

    Meski menguasai mayoritas saham Voigt ternyata masih menjalani pendidikan di universitas dan tidak memegang posisi eksekutif.

    Perlu diketahui, perusahaan tersebut didirikan oleh kakeknya, Werner Ricardo Voigt, bersama mendiang miliarder Eggon Joao da Silwa dan Geraldo Werninghaus.

    WEG adalah perusahaan multinational yang terdaftar di bursa saham, mempunyai pabrik di lebih dari sepuluh negara, dan diperkirakan meraup pendapatan sekitar 6 miliar dolar AS pada tahu 2022.

    Menurut data Forbes per Juli 2024, Livia  Voigt menduduki posisi pertama daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024. Total harta kekayaan yang dimiliki Voigt sebesar 1.1 miliar dolar AS.

    • Clemente Del Vecchio

    Posisi kedua daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024 dihuni oleh Clemente Del Vecchio, miliarder berusia 20 tahun dari Italia.

    Clemente merupakan salah satu keturunan mendiang Leonardo Del Vecchio, yang menjabat sebagai ketua EssilorLuxoticca hingga wafat pada 2022.

    Sepeninggal ayahnya, Clemente mendapatkan kepemilikan sebesar 12,5 persen di perusahaan induk yang berbasis di Luksemburg, Delfin.

    Portofolio Delfin meliputi saham di EssilorLuxottica, perusahaan asuransi Generali, bank-bank seperti Mediobaca dan UniCredit, serta pengembang properti Convivio.

    Punya harta yang berlimpah, Clemente punya minat besar dalam bidang sains dan teknologi serta bercita-cita melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan berkarier di bidang tersebut.

    Menurut data Forbes, total harta kekayaan Clemente Del Vecchio mencapai 4,6 miliar dolar AS.

    • Kim Jung-youn

    Daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024 yang berikutnya dihuni oleh pemuda Asia. Sosok tersebut adalah Kim Jung-youn yang berasal dari Korea Selatan. Di usia yang masih 20 tahun, Jung-youn memiliki harta sebesar 1,6 miliar dolar AS, menurut data Forbes per Juli 2024.

    Kim Jung-youn dan kakaknya Jung-min memegang sekitar 18 persen saham di NXC, perusahaan pemegang saham terbesar dari emiten permainan daring Nexon.

    Mayoritas saham mereka didapat dari mendiang Ayah Jung-youn dan Jung-min, yakni Kim Jung-ju. Jung-ju sendiri merupakan pendiri Nexon, ia wafat pada Februari 2022.

    • Kevin David Lehmann

    Kevin David Lehmann adalah pemuda asal Jerman yang menduduki posisi keempat daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024. Kevin yang saat ini masih berusia 20 tahun memegang saham sebesar 50 persen di jaringan toko obat Jerman, DM (Drogerie Markt). Perusahaan ini menghasilkan pendapatan tahunan sekitar 14 miliar dolar AS.

    DM didirikan oleh Goetz Werner pada 1973. Ia membuka toko pertamanya pdi Karlsruhe, Jerman. Kini DM telah berkembang dengan lebih dari 3.700 lokasi.

    Pada 1974, ayah Kevin, Guenther, yang mengelola rantai grosis keluarga Pfankuch, menanamkan modal di DM. Guenther mentransfer 50 persen sahamnya di DM kepada Kevin pada 2017.

    Menurut data Forbes per Juli 2024, total harta kekayaan Kevin David Lehmann mencapai 3,1 miliar dolar AS.

    • Luca Del Vecchio

    Berusia 22 tahun, Luca Del Vecchio menduduki peringkat kelima daftar miliarder muda terkaya di dunia 2024. Luca merupakan salah satu dari enam anak mendiang Leonardo Del Vecchio.

    Usai kematian ayahnya, Luca mewarisi saham sebesar 12,5 persen di perusahaan induk berbasis di Luksemburg, yakni Delfin.

    Berbeda dengan saudaranya Clemente, Luca menduduki jabatan chief strategy officer dan secara aktif terlibat  dalam kegiatan perusahaan tersebut.

    Per Juli 2024, Forbes menyebut harta kekayaan Luca Del Veccho mencapai 4,6 miliar dolar AS.

    Demikian informasi tentang miliarder muda terkaya di dunia 2024. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan pembaca.