Thanos Musuh Besar Dunia Ekonomi, Siapa Takut

ilustrasi : LitReactor

Ada yang menarik saat Jokowi menjadi pembicara di World Ekonomi di korea selatan. Ini tentang ekonomi yang saat ini susah ditebak. Angin yang berhembus selalu berubah dan nada ancaman Thanos. Namun jangan kuatir dengan hal tersebut ada banyak yang bisa menjadi solusi.

Dari pada memikirkan untuk menghancurkan sebagian umat, ada banyak yang ditemukan saat ini guna menopang ekonomi di negaranya. Ini dengan perkembangan ilmu teknologi yang dapat membuat segala sesuatu yang bagus.

Ada banyak kejadian yang mengingatkan kita pada film avengers. Yaitu seperti kehancuran daripada sebagian umat manusia. Ekonomi diibaratkan denga film avenger dan ini sangatlah menarik. Ketakutan dunia akan kehancuran jika kita terus optimis akan teratasi. Dengan adanya banyak hal yang dapat menjadi inovasi baru.

Ada banyak yang memikirkan bahwa sumber daya kita hanya cukup untuk memenuhi sebagian umat di bumi. Namun jangan salah ini menjadi salah satu yang bisa diatasi kecuali memang Tuhan berkehendak. Fungsi manusia adalah untuk memikirkan hal di masa mendatang. Memiliki solusi untuk mendapat capaian terbaik di masa depan.

Jika saja sumber daya habis seperti minyak. Kita  bisa menggunakan energy yang lain. Ini seperti perkembangan energy matahari yang bisa dijadikan solusi di masa depan. Dengan ini menjadi kan manusia lebih optimis dengan keadaan yang ada. Pendidikan adalah investasi di masa depan ini sudah jelas orang yang memiliki pendidikan yang sangat tinggi akan mencari solusi.

Begitu pula dengan orang ynag tidak memiliki pendidikan yang tinggi ini akan menjadi salah satu cambuk untuk terus menemukan inovasi baru. Mungkin secara terjemahan saya seperti ini.

Jika saja kita butuh energy tambahan akan banyak energy lain yang bisa dibuat untuk memenuhi energy tersebut. Ada banyak orang menginginkan sesuatu yang baru. Inovasi tiada henti adalah solusi dari apa yang kita dapati hari ini.

Pidato dari Bapak Jokowi merupakan pidato yang sangat asik bagi saya. Ini terkait dengan seorang presiden yang juga ikut serta menikmati film fantasi seperti avengers. Adalah seorang yang peka. Beliau merupakan seorang yang paham akan keadaan. Menjadi seorang presiden haruslah peka. Dengan ini membuat pikiran selalu terbuka untuk ide baru dan pemecahan solusi.