Sunset di Pantai Jimbaran yang Mempesona

Pesona Pantai Jimbaran Bali memang menjadi favorit wisatawan yang ingin menikmati matahari tenggelam atau sunset. Pantai ini berada di Kabupaten Badung dan merupakan wilayah yang memiliki keindahan alam yang menakjubkan.

Untuk menuju ke Pantai Jimbaran, pengunjung hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Kota Denpasar dan 10 menit dari Bandara Ngurah Rai via jalan By Pass Ngurah Rai ke arah selatan. Yang memudahkan adalah lokasinya searah dengan tempat wisata Tanjung Benoa serta kawasan hotel berbintang di Nusa Dua.

Pantai Jimbaran sendiri berada di sebelah Pantai Kedonganan yang sebagian penduduknya bekerja sebagai nelayan. Ikan-ikan hasil tangkapan dijual di kedua pantai ini.

Seperti pantai indah di Bali lainnya, Pantai Jimbaran juga memiliki pasir putih. Tekstur dari pasir putih yang ada di Pantai Jimbaran berwarna putih kekuningan sehingga cukup menarik saat siang hari. Pantai Jimbaran memiliki panorama yang sangat indah dan didukung banyak petugas kebersihan yang bertugas membersihkan area pantai Jimbaran.

Pengunjung di Pantai Jimbaran berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan berasal dari Mancanegara. Mereka biasanya menginap di hotel  atau villa di sekitar pantai Jimbaran.

Keindahan sunset dari Pantai Jimbaran membuat pengusaha hotel di sekitar objek wisata ini menggelar berbagai acara di tepi pantai Jimbaran. Setiap sore pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Pengunjung dapat melihat Bandara Ngurah Rai dari tepi pantai.

Untuk pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi maka dapat parkir di sekitar pantai. Tempat parkir tersebut dikelola oleh penduduk setempat yang bekerja sama dengan pemerintah daerah. Untuk masuk ke wilayah Pantai Jimbaran, pengunjung tidak dikenakan biaya. Pengunjung hanya dikenalan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil dan sejenisnya.

Alasan lain kenapa pantai ini menjadi favorit wisatawan saat berada di Bali adalah karena ombak pantai yang tidak terlalu besar, bahkan cenderung tenang sehingga pengunjung dapat berendang santai di Pantai Jimbaran.

Bagi yang ingin liburan ke Bali jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Jimbaran karena memiliki keindahan yang mempesona serta penduduk setempat yang  ramah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*