Kompas Gelar KTF 2018 Masyarakat Makassar Antusias

Harian nasional Indonesia Kompas menggelar ajang Kompas Travel Fair 2018 (KTF 2018). Kali ini KTF 2018 digelar di Makassar tepatnya di kawasan Phinisi Point 7-9 September 2018 kemarin. KTF 2018 terlihat semarak dan antusias mayarakat Makassar terlihat begitu besar dengan ramainya kunjungan selama tiga hari tersebut.

Pameran travel yang diadakan oleh Harian Kompas dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) ini sebelumnya juga pernah digelar dan terbukti sukses berjalan sejak tahun 2017. Selain di Makassar, kegiatan ini juga digelar di Jakarta Convention Center, dan kedua kalinya di Pakuwon Mall-Surabaya, serta pertama di Centre Point Medan.

Merujuk data World Travel & Tourism Council (WTTC) tahun 2016, sektor pariwisata Indonesia memberikan kontribusi 10 persen dari total pendapatan domestik bruto  (PDB), dengan nominal tertinggi di ASEAN. Targetnya, pada 2019 sektor pariwisata Indonesia menyumbang 15 persen PDB. Hal ini juga sejalan dengan bergesernya pandangan dan gaya hidup masyarakat terkait berwisata.

Saat ini berwisata sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat bukan hanya sekedar gaya hidup masyarakat Indonesia.

Di KTF 2018 Pengunjung pameran bisa mendapatkan penawaran terbaik tiket perjalanan dari multiple airlines seperti Garuda Indonesia, Citilink, ANA, Cathay Pacific, China Airlines, EVA Air, Ethiopian Airlines, Malaysia Airlines, Oman Air, Qatar Airways, dan Silk Air. Pengunjung juga bisa mendapatkan penawaran menarik lainnya untuk paket perjalanan, aksesori travel, dan masih banyak lagi.

Khusus untuk pengunjung KTF 2018 di Makassar, tersedia promo tiket pesawat Jakarta – Kuala Lumpur (PP) mulai dari harga Rp 1 jutaan dan Jakarta-Hongkong (PP) mulai dari harga Rp 2,3 jutaan. Tidak hanya itu mereka yang berencana liburan ke Jepang pun bisa memanfaatkan promo tiket pesawat Jakarta – Tokyo (PP) mulai dari harga Rp 4,4 jutaan.

Selain itu masih ada promo tiket pesawat Jakarta – Melbourne (PP) mulai dari Rp 5,3 jutaan; Jakarta – Auckland (PP) mulai dari Rp 6,2 jutaan, dan Jakarta – London (PP) mulai dari Rp 7,7 jutaan.

Bagi para pengunjung yang ingin membeli paket wisata, KTF 2018 pun menawarkan berbagai paket menarik. Misalnya saja, paket berlibur ke Thailand atau Singapura selama 3 hari, mulai dari Rp 1 jutaan; paket ke Jepang selama 4 hari mulai dari Rp 2,6 jutaan; paket ke Korea selama 4 hari Rp 3,8 jutaan. Tak ketinggalan juga, paket Umroh selama 11 hari mulai dari Rp 22 jutaan atau ke Jordania mulai dari Rp 31jutaan.

Untuk aksesori travel, KTF 2018 menawarkan Koper Condotti ukuran 20 inch seharga Rp 499 ribu dari harga normal Rp 5,8 jutaan. Bagi nasabah Danamon, disediakan reward cashback untuk pengunjung per harinya sebesar Rp 500.000 untuk tiap transaksi menggunakan kartu debit Danamon sebesar Rp 2,5 juta sampai dengan Rp 7 juta.

Selain itu, ada juga cashback sebesar Rp 1,5 juta untuk transaksi menggunakan kartu debit di atas Rp 7 juta. Penawaran terbatas untuk beberapa pengunjung per hari. Untuk nasabah pengguna kartu kredit, tersedia cashback sebesar Rp 1 juta untuk transaksi di atas Rp 10 juta. Penawaran ini juga terbatas untuk beberapa pengunjung per hari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*