Direktur PT GEB Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya dan Beberapa Investasinya

PT General Energy Bali (GEB) ialah perusahaan yang konsentrasi dalam pengelolaan sumber kekuatan dan tenaga di Indonesia. Sebagai perusahaan yang berjasa dalam pembangunan negeri, Direktur PT GEB Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya juga memiliki beberapa investasi di dalam negeri.

Beberapa Investasi Direktur PT GEB Tjandra Limanjaya

Tjandra Limanjaya bin Yohanes Limanjaya merupakan seorang pebisnis sukses yang memiliki banyak usaha di beragam-variasi bidang. Suami dari Irnawati Sutanto ini memiliki banyak perusahaan dan menjadi Direktur PT General Energy Bali (GEB). 

Pengusaha kelahiran Jakarta, tanggal 17 Juli 1958 ini mulai dikenal publik karena memiliki banyak investasi di dunia usaha dan liburan. Dan kini, bisnisnya telah merambah di gelanggang internasional.

Sebagai seorang patent inventor sekaligus ayah dari Lukas Limanjaya ini telah turut serta serta membantu negara dalam penciptaan lapangan pekerjaan. Bagi Tjandra, lapangan pekerjaan di Indonesia tercipta secara kontinyu, artinya mesti selalu ada hal-hal baru yang berpeluang menjadi bisnis.

Banyaknya investasi yang dimiliki Direktur PT GEB Tjandra Limanjaya setidaknya bisa menjadi model bagi kita seluruh, sekalian menandakan jika Indonesia sanggup dalam mengelola kekuatan dan investasi sendiri tanpa campur tangan pihak asing.

Link terkait berikut adalah contoh putusan MA Tjandra Limanjaya

Tjandra Limanjata Investasi di Sektor Pariwiata

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Tjandra Limanjaya mengembangkan bisnis di sektor pariwisata di wilayah timur Indonesia. Beberapa tempat yang menjadi perhatian adalah wilayah Bali dan Lombok. Kedua wilayah tersebut memang memiliki banyak tempat menari dan masih dapat dikembangkan menjadi obyek wisata bertaraf internasional.

Saat ini Bali dan Lombok merupakan wilayah di Indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Bahkan tidak sedikit wisatawan asing menganggap Bali dan Lombok masuk dalam 10 jajaran tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Selain memiliki banyak pemandangan indah, Bali dan Lombok juga terkenal dengan keramahan masyarakatnya. Hal ini yang membuat para wisatawan asing nyaman saat berkunjung ke kedua wilayah tersebut.

Dengan potensi pariwisata yang ada, Tjandra Limanjaya menganggap hal ini penting apabila didukung dengan fasilitas yang lengkap pula seperti fasilitas kesehatan dan transportasi. Fasilitas kesehatan berstandar internasional sangat penting mengingat banyak wisatawan asing yang berkunjung ke Bali maupun Lombok.

Keseriusan Tjandra Limanjaya dalam Investasi Pariwisata

Rumah sakit dengan standar internasional merupakan fokus Tjandra Limanjaya dalam mendukung sektor pariwisata di Indonesia. Setidaknya semua perawat, dokter, dan staf medis mampu berbahasa inggris. Tjandra Limanjaya menganggap hal tersebut penting dan dapat meningkatkan jumlah pengunjung ke Bali maupun Lombok.

Sebagai seorang pengusaha yang telah memiliki banyak pengalaman, tentu dalam menentukan wilayah untuk dikembangkan, Tjandra Limanjaya memiliki sejumlah data. Salah satu contohnya adalah kunjungan wisatawan asing yang menggunakan kapal pesiar setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Wilayah yang sering digunakan sebagai tempat bersandar kapal pesiar adalah pelabuhan Celukan Bawang di Bali Utara. Pembenahan pelabuhan yang harus memenuhi standar untuk bersandar kapal pesiar menjadi kunci untuk meningkatkan jumlah wisatawan di Bali Utara.

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini, wisatawan di Bali hanya fokus di wilayah selatan seperti Denpasar. Padahal untuk wilayah utara, potensi wisatanya cukup besar dan memiliki banyak tempat wisata menarik juga. Namun karena terkendala fasilitas publik sehingga banyak wisatawan mancanegara lebih fokus ke wilayah selatan.

Pemberitaan tentang Tjandra Limanjaya

Sebagai seorang pengusaha sukses diberbagai bidang, tentu nama baik Tjandra Limanjaya sempat diterpa berita tak sedap. Alasannya tentu untuk menghambat bisnis seorang Tjandra Limanjaya agar tidak berkembang.

Permasalahan hukum sudah ditempuh oleh Tjandra Limanjaya dan telah ada keputusan bahwa Tjandra Limanjaya tidak terbukti bersalah. Saat ini ia lebih fokus pada bisnis yang dijalankan daripada melakukan klarifikasi dari apa yang telah diberitakan media sebelumnya.

Menjadi seorang pengusaha yang jeli akan potensi bisnis yang ada membuat Tjandra Limanjaya menjadi sosok yang kerap diundang di berbagai forum bisnis internasional. Pengalaman yang ia miliki membuat banyak pebisnis muda ingin mengetahui bagaimana mengembangkan bisnis diberbagai sektor.

Selain pengalaman, alasannya tentu karena seorang Tjandra Limanjaya tidak hanya fokus pada mencari keuntungan tetapi juga ingin membangun perekonomian suatu wilayah, membantu warga untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Hal tersebut yang jarang dilakukan pengusaha lainnya. Sehingga banyak para pengusaha muda yang ingin banyak belajar dengan seorang Tjandra Limanjaya.

Tjandra Limanjaya dan keluarga

Tjandra Limanjaya menjadi sosok pengusaha yang jarang diberitakan media nasional. Ia terlahir dari lingkungan pengusaha sehingga membuat dirinya terbiasa dengan bisnis dan saat ini menjadi salah satu tokoh bisnis yang sukses di Indonesia.

Begitupula dengan istri dan anaknya. Mereka merupakan keluarga pebisnis dan telah melakukan berbagai investasi di banyak sektor di Indonesia. Hidup di lingkungan pengusaha membuat Tjandra Limanjaya dan keluarganya menjadi keluarga yang sukses dalam menjalankan bisnis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*