Danau Sentani, Danau Terluas di Papua yang Menjadi Alternatif Wisata Selain Raja Ampat di Papua

Papua merupakan sebuah surga wisata yang memang tak bias dipungkiri lagi, banyaknya wisata yang sudah mendunia tak membuat wisata di Papua membosankan. Spot wisata seperti Raja Ampat yang terkenal akan surga dunia di Indonesia ternyata tek hanya menjadi satu-satunya spot wisata andalan di Pulau ini.

Karena selain Raja Ampat ada juga sebuah danau alami yang terkenal akan keindahannya. Danau Sentani yang terbentang luas antara kota Jayapura dan kabupaten Jayapura, Papua. Luas dari spot wisata Danau Sentani ini berkisar 9360 hektar dan berada di ketinggian 75 meter diatas permukaan laut sehingga objek wisata danau yang satu ini termasuk wisata danau paling luas di Papua.

Ada sekitar 21 pulau kecil yang menghiasi danau ini sehingga Danau Sentani ini semakin terlihat indah dan menawan. Bahkan warga Papua mempunyai acara festival tersendiri untuk meramaikan danau yang diberi nama Festival Danau Sentani. Biasanya festival ini diadakan di bulan Juni karena itu sangat disarankan anda mengunjungi Danau Sentani di bulan juni karena di bulan ini anda tidak hanya bisa berwisata pantai tetapi juga bisa menikmati pesona festival Danau Sentani.

Lokasi Wisata Danau Sentani Papua

Objek wisata Danau Sentani jaraknya sekitar kurang lebih 50 km dari Jayapura tetapi tetap mudah untuk dijangkau. Kalian dapat berkunjung ke danau Sentani ini menggunakan kendaraan pribadi karena pemandangan disekitar danau ini sangatlah rugi apabila dilewatkan begitu saja. Apalagi menggunakan kendaraan roda dua akan sangat menyenangkan karena sepanjang jalan Anda bisa menikmati pesona sepanjang perjalanan menuju objek wisata Danau Sentani.

Danau Sentani telah menjadi objek wisata wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Jayapura. Cara paling populer untuk menikmatinya adalah menggunakan perahu untuk menyusuri danau dan singgah di salah satu pulaunya. Biasanya paket tur atau pemandu lokal akan membawa turis berhenti di Pulau Asei yang terdekat atau Ayapo. Naik perahunya dari Dermaga Kalkothe di Sentani Timur.

Selain Pemandangan dan juga spot yang sangat mengagumkan ternyata potensi wisata juga ditunjang oleh para penduduk asli yang sangat ramah dan juga masih memegang kuat adat mereka sehingga lingkungan disana terasa sangatlah nyaman dan juga memberikan sebuah pengalaman wisata yang sangat berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*